Kehilangan Pemain Asal Lebanon, PSIS Merugi

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah (11-09-18)

VIVA – PSIS Semarang kehilangan salah seorang pemain asingnya, yakni Abou Bakr Al-Mel. Bako sapaan akrabnya, memutuskan mengundurkan diri, lantaran ingin menemani sang ayah yang sedang sakit di Lebanon.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Atas hal itu, juru taktik PSIS, Jafri Sastra menyebut kepergian Bako tentu merugikan tim. 

"Kalau dari jumlah pemain tentu merugikan. Tetapi, hasil akhir akan kami perjuangkan besok. Ada atau tanpa Bako, kita tetap bermain fight," kata Jafri di Medan, Selasa 11 September 2018. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Tidak sampai di situ, mundurnya Bako membuat PSIS harus rela menyisakan tiga pemain asing untuk melakoni sisa kompetisi. Namun, pelatih PSIS enggan terlalu memikirkan kepergian Bako. Kekosongan itu akan diisi oleh pemain lokal. 

"Karena, regulasi yang pasti sudah tidak ada lagi untuk mencari pengganti Bako. Tetapi, ini satu kesempatan untuk pemain lokal mengisi slot yang ditinggal Bako," ujar Jafri. 

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Sementara itu, Jafri mengaku kondisi tim saat ditinggal Bako tidak terganggu. Hal itu wajar terjadi di sebuah klub sepakbola, kehilangan seorang pemain saat kompetisi sedang berlangsung. 

"Tapi yang pasti, dari segi aspek kecukupan, tentu kita merasakan kekurangan dengan kepergian Bako. Saat ini, total pemain kita hanya 27 orang," ucap pelatih asal Payakumbuh ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024