Borneo FC Jadi 'Musafir', Persija Merasa Diuntungkan

Pertandingan Liga 1 2018
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Borneo FC berstatus tim musafir kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada pekan ke-21 Liga 1, Rabu 12 September 2018. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco merasa tim besutannya diuntungkan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Borneo FC harus bermain di Stadion Aji Imbut lantaran markasnya, Stadion Segiri belum memenuhi standar verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Soal tempat netral, Persija sudah terbiasa. Ini situasi yang tidak bagus untuk suporter dan Borneo FC," kata Teco, pada konferensi pers jelang pertandingan, kemarin.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Meskipun jarak Samarinda ke Tenggarong juga cukup dekat, tapi tetap saja Borneo FC kurang bagus buat mereka karena tidak bermain di kandang sendiri," imbuhnya.

Bukan itu saja, Persija memiliki catatan baik di Stadion Aji Imbut. Pada Liga 1 musim lalu, Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar. Setahun setelahnya, Persija juga menang 2-0 atas Mitra Kukar di sana.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dengan catatan positif di Stadion Aji Imbut, Persija berharap kemenangan atas Borneo FC. Tambahan tiga poin bisa membantu mereka menembus papan atas.

"Ini keuntungan buat kita, kita ingin mendapat poin penuh. Kita harus memanfaatkan situasi ini," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Saat ini, Persija berada di posisi ketujuh dengan raihan 30 poin. Macan Kemayoran hanya unggul satu angka dari Borneo FC yang berada di bawahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya