2 Alasan Djanur Kalah di Laga Debut

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Ambisi Djajang Nurdjaman meraih kemenangan dalam debut bersama Persebaya berakhir suram. Bukan tiga poin di petik, tapi kekalahan telah dari  PS Tira,  0-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 11 September 2018.  

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu mengaku kekalahan ini sangat menyakitkan. Bukan hanya kerena debut pertamanya bersama Persebaya, tapi juga terjadi di depan warga Surabaya yang mamadati stadion.  

"Kekalahan yang menyakitkan bagi warga Surabaya dan saya.  Banyak orang yang menantikan kemenangan malam ini, tapi nyatanya kami belum bisa, saya mohon maaf, " kata  Djanur usai pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut  Djanur ada dua faktor yang membuat Persebaya harus menelan kekalahan di kandang sendiri. Pertama karena terlambat panas dan faktor disiplinnya pemain PS Tira. 

"Yang membuat permainan tidak berjalan sebetulnya tempo permainan yang lambat terutama di babak pertama. Kurang determinasi dan jarang memberikan true pass di babak pertama," ucapnya. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Sementara, lanjut Djanur, pemain lawan mampu tampil disiplin mulai awak hingga akhir pertandingan. Disiplinya pemain PS Tira ini membuat serangan yang dibangun  Rendi Irwan cs sulit  menembus pertahanan tim asuhan Nil Maizar. 

"PS TIRA bermain displin. pertahanan mereka bagus dan serangan juga bagus juga. Ini membuat pemain kita sulit dan tidak bisa konsisten dalam membangun serangan," katanya. (ren)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022