Borneo dan Persija Berebut Tuah Stadion Aji Imbut

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syai'an

VIVA – Borneo FC mendapat kerugian jelang melakoni duel melawan Persija Jakarta pada Liga 1 pekan ke-21, Rabu 12 September 2018. Itu lantaran Pesut Etam harus terusir dari kandangnya, Stadion Segiri, karena bermasalah dengan verifikasi soal lampu stadion.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Kondisi ini jelas sangat disayangkan oleh pelatih Borneo, Dejan Antonic. Dia merasa timnya sedikit dirugikan karena harus bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, markas Mitra Kukar.

"Menurut saya, secara psikologi, lebih baik kita bermain di Stadion Segiri. Home is home. Tapi, kita tidak punya banyak pilihan saat ini. Saya berharap Pusamania banyak datang, karena itu penting. Itu semangat besar untuk para pemain bertanding," ungkapnya saat konferensi pers di Stadion Segiri, Selasa, 11 September 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Maka itu, Antonic sangat mengharapkan dukungan para suporter untuk meningkatkan motivasi bermain anak-anak asuhnya di laga nanti. Apalagi, Persija bukanlah tim sembarangan yang juga sangat bersahabat dengan Stadion Aji Imbut.

Sejak Liga 1 dimulai pada tahun lalu, Macan Kemayoran sukses merebut dua kemenangan. Sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Ini tim yang berat, mengingat Persija juga tim yang besar di sepakbola Indonesia. Tapi, saya percaya kita besok bisa memberi hasil maksimal dan kita bisa dapat hasil positif untuk Borneo," kata eks pelatih Persib Bandung.

Tak mau kalah, Antonic juga berharap pengalaman mengalahkan Mitra Kukar di kandangnya bakal terulang pada laga ini. "Saya sudah berbicara dengan pemain. Kita juga sudah main di sana melawan Mitra Kukar dan menang," tuturnya. (ren)

Barito Putera vs Persija

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Barito Putera vs Persija Jakarta yang berhadapan di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam lanjutan Liga 1, Minggu malam WIB 21 April 2024 harus puas berbagi angka.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024