Kunci Sukses PSIS Kalahkan PSMS

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra
Sumber :
  • Uga Andriansyah

VIVA – PSIS Semarang sukses mempermalukan tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3-2 di Stadion Teladan, Medan, Rabu 12 September 2018. Tiga gol Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS dicetak Bayu Nugroho, Bruno Silva dan Hari  Nur Yulianto. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengungkapkan rahasia keberhasilan anak asuhnya meraih poin penuh di Medan. 

"Tentu kami sering menonton PSMS. Terakhir, ketika mereka uji coba saya kirim orang ke sini untuk melihat PSMS," kata Jafri usai pertandingan. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Jafri juga membeberkan perubahan yang dilakukan PSMS dalam laga ini. Kendati lawan melakukan perubahan strategi. Namun PSIS sukses meredam permainan tim tuan rumah. 

"Biasanya mereka pakai tiga bek tapi ini empat. Tapi saya yakin kepada anak-anak meski skema apapun yang mereka pakai. Kunci kami adalah sabar di lapangan. Bisa mengatur emosional secara tim kemudian lebih tenang," ujar Jafri. 

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Dengan kemenangan ini, PSIS berhasil mengumpulkan 23 poin dari 21 pertandingan. Meski menang, PSIS masih tertahan di zona degradasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024