Kisah PSIS Dibuat Panik Virus yang Bikin Krisis Pemain dan Menang

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra
Sumber :
  • Uga Andriansyah

VIVA – Bukan perkara mudah bagi pelatih Jafri Sastra dalam mengantarkan PSIS Semarang mendulang kemenangan di kandang PSMS Medan, Stadion Teladan, Rabu 12 September 2018. Jafri sempat dibuat pusing oleh kondisi internal PSIS.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Empat jam sebelum laga dimulai, dua pemain PSIS tumbang. Jandia Eka Putra dan Petar Planic diserang virus, terpaksa tak bisa main.

"Banyak masalah yang kami hadapi. Jadi, kemenangan atas PSMS sungguh luar biasa. Pemain asing kami tak lengkap, empat jam sebelum main, ada yang kena virus, Jandia dan Petar," kata Jafri.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Di tengah krisis pemain, dan cuma ada dua legiun asing yang bisa main, Ibrahim Conteh serta Bruno Silva, PSIS nyatanya mampu membuat PSMS bertekuk lutut.

Permainan cerdik yang ditampilkan berhasil membuat PSMS tertunduk lesu dan membuka peluang PSIS untuk lolos dari zona degradasi.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

"Kami punya keyakinan. Siapa pun yang main, kami yakin bisa meraih tiga poin. Berkat kerja keras, anak-anak bisa fokus, kami akhirnya dapat poin penuh. Tentu hal ini penting untuk membangun mental kami di 13 pertandingan sisa," tegas Jafri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024