Lord Atep Bawa Persib Ungguli Arema di Babak I

Kapten Persib, Atep Rizal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – ?Persib Bandung menjamu Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018. Laga sengit dua tim ini berlangsung panas. Tampil sebagai tamu, Arema berani bermain terbuka. Anak asuh Milan Mitrovic tak gentar meladeni permainan keras Persib.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pada menit 13, Arema sempat mendapatkan peluang. Terjadi kemelut yang membahayakan gawang Persib, namun barisan pertahanan Maung Bandung masih sangat kokoh. 

Persib yang tampil di kandang lebih percaya diri dengan dukungan suporter yang memenuhi stadion. Serangan yang dibangun rapi dan kerap membuat barisan pertahanan Arema kocar-kacir.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Pada menit 30 Persib mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas yang berhasil ditanduk Ezechiel N'Douassel. Seisi stadion melonjak histeris, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyaksikan dari tribun VVIP.  Sayang sekali, tandukan N'Douassel masih melebar dan hanya menghasilkan tendangan kiper.

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 44 melalui Atep Rizal yang baru masuk menggantikan Agung Mulyadi yang cedera karena benturan dengan kiper Arema. Pemain yang dipanggil bobotoh dengan sebutan Lord Atep itu berhasil memanfaatkan bola muntah saat terjadi kemelut di area penalti Arema.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

N'Douassel nyaris menggandakan keunggulan Persib pada menit 45+2, namun tandukannya membentur tiang gawang dan bola memantul kembali ke dalam lapangan. Pantulannya jatuh tipis di depan garis gawang Arema dan berhasil ditangkap oleh Atung Rusdiana.

Susunan pemain: 

Persib: M Natsir Mahbuby (gk); Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi (Atep Rizal 42'), Jonathan Bauman, Ezechial N'Douassel

Arema: Utam Rusdiana (gk); Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Israel Wamiau, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella, Makan Konate, Ridwan Tawainella, Jefri Kurniawan, M Rafli, Dedik Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya