Puncak Klasemen Liga 1 Memanas, Persib Dikepung 3 Rival Kuat

Pemain Persib.
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Persib Bandung mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 usai menang 2-0 atas Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 13 September 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sempat disulitkan perlawanan Arema FC, seisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api akhirnya bergumuruh di menit ke-43. Atep membawa Persib unggul 1-0.

Di babak kedua, Persib masih menguasai pertandingan. Gol kedua Persib akhirnya tercipta di menit ke-63. Gol dicetak oleh Bojan Malisic. Persib menang 2-0.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Kemenangan ini membuat Maung Bandung kini mengumpulkan total 38 poin dari 21 pertandingan. Unggul dua poin dari Madura United di posisi dua klasemen.

Usai laga, pelatih Persib Mario Gomez mengaku senang dengan performa seluruh pemainnya. Dia menyebut timnya mampu menampilkan permainan impresif. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez

“Kami bermain dengan bagus karena kami ingin menang. Dan karena ini laga penting bagi kami," jelas Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez juga mengapresiasi lini pertahanan Maung Bandung yang kembali mampu mencetak cleansheet (tidak kebobolan) di pertandingan ini.

“Yang paling penting kami bermain bagus. Semua berlari, semua bekerja keras. Dan kami clean sheet, itu bagus,” katanya.

Sementara itu, gelandang Persib yang menyumbang satu gol di laga ini, Atep, menambahkan, kemenangan atas Singo Edan merupakan kemenangan yang sangat penting.

"Saya sadar kemenangan lawan Arema ini sangat penting bagi kami dan Bobotoh,” jelas Atep.

4 Kuda Pacu di Puncak Klasemen

Pemain Madura United meakukan selebrasi usai mencetak gol

Meski sukses mempertahankan puncak klasemen, Persib tidak boleh lengah. Sebab ada tiga rival kuat yang siap membayangi dan siap menggeser.

Persib saat ini hanya unggul dua poin dari Madura United yang mengintai di posisi 2 dengan 36 poin, usai menang atas Mitra Kukar 2-0.

Tidak hanya Madura United, ada dua tim lainnya yang siap mengambil kesempatan jika Persib tergelincir. Yaitu Bhayangkara FC dan Bali United.

Bhayangkara FC dan Bali United saat ini berada di posisi tiga dan empat. Kedua tim sama-sama meraih 35 poin dan hanya tertinggal tiga poin dari Persib.

Pesepak bola Bhayangkara FC Herman Dzumafo (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol

Usai menekuk Perseru Serui 1-0, Rabu lalu, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy mengisyaratkan bakal menjadi penantang kuat dalam perburuan gelar juara Liga 1.

McMenemy berharap, The Guardian bisa selalu tampil konsisten saat tampil di kandang maupun tandang demi menyapu bersih poin tersisa di Liga 1 musim ini. 

"Di liga yang ketatnya seperti ini, saat salah satu tim bisa mempertahankan konsistensi, itulah tim yang bakal bisa menjuarai liga," tegasnya. 

"Kami juga akan coba berusaha memenangkan setiap laga tandang," ujar pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya