Akhiri Puasa Gol, Atep Girang Bukan Kepalang

Pemain Persib Bandung, Atep Rizal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Pemain veteran Persib Bandung, Atep Rizal, jadi salah satu pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Arema FC dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2018, Kamis 13 September 2018. Setelah sekian lama, pemain berjuluk Lord Atep ini akhirnya kembali mampu mencetak gol.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Atep tak bisa menyembunyikan rasa senang setelah timnya berhasil membungkam Arema FC dengan skor akhir 2-0. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 13 September 2018, Atep masuk menggantikan Agung Mulyadi di menit ke 42.

Tak butuh waktu lama, pemilik nomor punggung 7 ini langsung mencetak gol ke gawang Singo Edan. Atep berhasil memanfaatkan umpan lambung Ghozali Siregar di sisi kanan pertahanan Arema.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Atep mengaku senang kembali dipercaya tampil oleh pelatih Mario Gomez. Maklum saja, selama ini pemain berusia 33 tahun itu lebih sering menghiasi bangku cadangan.

"Pastinya saya sangat bersyukur dipertandingan sore ini, kami berhasil memetik tiga poin dan buat saya senang luar biasa karena baru mencetak gol lagi di Liga 1," kata Atep usai laga.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Memang pertandingan tadi menarik karena yang dihadapi adalah Arema, tim cukup kuat tapi saya juga sadar bahwa kemenangan dari Arema ini sangat penting bagi kami dan Bobotoh," ujarnya.

Sementara itu, juru taktik Persib, Mario Gomez,  membeberkan alasan memasukan Atep diakhir babak pertama. Pelatih asal Argentina ini menilai keputusannya itu karena didasari kinerja Atep selama sesi latihan.

"Tentu karena saya tahu dia pemain yang bagus, setiap pelatih melihat kesiapan pemain dari latihan, mungkin ada beberapa pemain yang performa di lapangan tidak dipengaruhi saat latihan seperti Messi atau Maradona dan Pele. Dia mungkin kadang bagus atau kadang tidak, tapi tadi dia bisa selesaikan peluang dan itu bagus," ucap Gomez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya