PSIS Tak Peduli dengan Tren Positif Persija

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra
Sumber :
  • Uga Andriansyah

VIVA – Persija Jakarta jadi ujian selanjutnya bagi PSIS Semarang dalam misi lolos dari jerat degradasi Liga 1. PSIS bakal berduel melawan Persija pada Selasa 18 September 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Modal Persija menghadapi PSIS begitu apik. Sudah lima laga dilakoni Persija tanpa kekalahan.

Tapi, PSIS juga sedang berada dalam kondisi mental yang bagus. Mereka baru saja mengalahkan PSMS Medan di Stadion Teladan.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Ini jelas tak mudah, Persija butuh poin demi merangkak ke papan atas klasemen. Tapi, kami juga butuh poin demi lolos dari zona degradasi," kata pelatih PSIS, Jafri Sastra, Senin 17 September 2018.

Menghadapi Persija, Jafri mengaku timnya sama sekali tak gentar. Dia tahu, di putaran pertama, PSIS sempat kalah dengan skor telak, 1-4, dari Persija.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Namun, kekalahan itu bukan jadi patokan. Justru, menurut Jafri, kekalahan itu merupakan pelajaran penting bagi Mahesa Jenar.

"Mereka tim bagus, kami sudah siapkan strategi untuk mencuri poin. Seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Dan kemenangan melawan PSMS menjadi modal untuk mental pemain dan semoga kemenangan terulang lagi melawan Persija. Kekalahan sebelumnya, justru jadi motivasi pada tim agar tak terulang lagi," terang Jafri. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024