Teco Berharap Persija Kembali Bermarkas di Patriot

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (kanan) bersama Ismed Sofyan
Sumber :

VIVA - Persija Jakarta kerap menjadi tim musafir saat melakoni laga kandang di kompetisi Liga 1 ini. Macan Kemayoran sering numpang bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Walau jauh dari Ibu Kota, namun Persija tetap bisa meraih hasil yang baik. Tim asuhan Stefano Cugurra atau yang akrab dipanggil coach Teco kini berada di urutan ke 5 klasemen sementara Liga 1 2018.

Walau begitu, Teco tetap berharap Persija kembali bermarkas di Stadion Patriot saja. Meskipun, pelatih asal Brasil ini mengakui bila kualitas rumput Stadion Sultan Agung Bantul dan fasilitasnya jauh lebih baik dari Patriot.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dia kasihan dengan para suporter Persija yang harus menempuh perjalanan cukup jauh. Hanya demi menyaksikan Persija melakoni laga kandang.

"Ya di Bantul ini rumput lapangannya kualitas cukup bagus dan lebih bagus dari Stadion Patriot," ujarnya di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin 17 September 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Berapa waktu yang harus dibutuhkan perjalanan Jakarta-Jogja dan Jogja-Jakarta lagi. Itu menghabiskan berjam-jam dan tentu biaya yang cukup banyak," sambungnya.

Lebih lanjut, Teco menilai berkandang di Sultan Agung Bantul bagaikan bermain bermain ditempat netral. Dia pun berharap laga kontra PSIS menjadi laga kandang terakhir Persija di Bantul.

"Ya semoga laga lawan PSIS menjadi laga kandang terakhir Persija di Bantul dan laga kandang selanjutnya di Stadion Patriot. Di sana pendukungnya yang datang jauh lebih banyak dan pemain akan bermain habis-habisan." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya