Hadapi Bhayangkara, Barito Putera Diganggu Masalah Kebugaran

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago dan Hansamu Yama Pranata
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Gagal menang di dua laga terakhir, membuat Barito Putera dalam semangat tinggi untuk menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-23, Sabtu 22 September 2018, di Stadion PTIK, Jakarta. Terlebih, pemenang di laga ini berpeluang menembus empat besar klasemen sementara Liga 1.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Menatap laga tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menuturkan sejumlah aspek yang jadi perhatian khusus skuat besutannya.

Salah satu yang menjadi perhatian eks juru taktik Persipura Jayapura ini adalah kondisi kebugaran para pemainnya. Masa pemulihan dinilai sangat mepet dari laga sebelumnya.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

"Skuat Barito melakukan persiapan yang sangat singkat, kerena waktu yang kita punya sangat mepet ya pasca pertandingan dengan Bali United kemarin. Tim inti kini lakukan pemulihan dan pemain lain lakukan latihan gym sejak kita tiba di Jakarta serta di tempat futsal kita pemulihan lagi secara total," ungkap Jacksen F Tiago dalam sesi konferensi pers, Jumat 21 September 2018 di Jakarta.

"Tak ada kendala berarti di dalam tim, cuma ada beberapa pemain yang cedera seperti Gavin Kwan Adsit, Firly Apriansyah, Dian Agus dan M. Rifki. Selebihnya dalam kondisi yang sangat siap," tambahnya.

Widodo Beberkan Penyebab Arema FC Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC

Tak hanya itu, Jacksen yang sebelumnya populer sebagai bomber asing legendaris Persebaya Surabaya ini juga berharap laga kontra Bhayangkara tidak dipengaruhi hal-hal lain yang bisa mengganggu penampilan anak asuhnya.

"Semoga pertandingan besok menarik dan pemain-pemain yang ada di lapangan benar-benar menentukan hasil akhir dari pertandingan, tidak ada faktor-faktor lainnya mempengaruhi jalannya pertandingan karena itu makna dari sepakbola," tegas Jacksen.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Radja Nainggolan akhirnya pecah telur di Liga 1. Pemain berdarah Batak ini mencetak gol perdananya bersama Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024