Kontra Persib, Momen Penentuan Nasib Persija di Liga 1

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Duel melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 23 September 2018, memiliki makna penting bagi Persija Jakarta. Hasil pertandingan itu, bakal menentukan nasib Persija di akhir musim ini.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Tiga poin jadi target utama Persija. Andai bisa meraih tiga angka, kepercayaan diri Persija pastinya bakal naik.

Pun dengan persaingan dalam perebutan gelar juara, pastinya semakin ketat jika Persija menang.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sebab, tambahan tiga poin akan menipiskan jarak Persija dengan Persib, yang ada di puncak klasemen sementara, menjadi dua angka saja.

"Kami ke sini, untuk mendekatkan jarak dengan Persib. Poin kami tidak jauh. Di sinilah kuncinya, makin dekat atau jauh. Kami punya misi menang," kata bek Persija, Maman Abdurrahman.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Maman menyatakan lini serang Persib, menjadi perhatian utama Persija. Striker mereka seperti Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman, jadi sorotan Persija.

Ada skema yang disiapkan Persija untuk meredam keduanya. "Mereka punya organisasi dan kreativitas di lini serang yang bagus," ujar Maman.

Tetapi, bukan perkara mudah menjinakkan Persib di Bandung. Sebab, performa mereka pastinya menggila, jika didukung oleh suporter setianya, Bobotoh.

"Bobotoh semakin dewasa. Mereka membuktikan tetap jadi suporter yang baik. Ini yang buat Persib jadi kesatuan besar. Kami berharap, bisa memberikan pertandingan menghibur," terang eks bek Timnas Indonesia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya