Tiket Persib Vs Persija Naik 4 Kali Lipat di Tangan Calo

Suasana penukaran tiket Persib versus Persija di Asprov PSSI Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Animo tinggi suporter dalam menyaksikan duel Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 23 September 2018, dimanfaatkan oleh calo tiket. Mereka sudah berkeliaran di sekitar kantor Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat, kawasan Lodaya, yang jadi tempat penukaran tiket Persib.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Dalam pantauan VIVA, calo-calo ini menjual tiket dengan harga selangit. Harga tiket di tangan mereka bisa naik hingga empat kali lipat.

Tiket tribun timur contohnya. Biasanya, tiket di tribun ini dijual di angka Rp50 ribu. Namun, di tangan calo harganya sampai Rp220 ribu,

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Sedangkan, untuk tribun samping barat, yang biasa dijual di angka Rp75 ribu, justru dilego Rp350 ribu.

"Paling timur 22 (Rp220 ribu), tak bisa kurang karena tiketnya susah. Saya juga dapat dua," ujar salah satu calo yang menggunakan jaket hitam.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Calo juga banyak berkeliaran di kawasan Cimencrang dan sekitar Stadion GBLA. Mereka tak segan menawarkan tiket kepada Bobotoh.

Sementara itu, dua Bobotoh, Egi dan Elan, merasa kesulitan mencari tiket pertandingan Persib versus Persija. Sempat memesan secara online, tapi keduanya harus menelan pil pahit karena sudah habis terjual.

"Mahal pisan lewat calo. Kalau calo jual Rp150 ribu untuk tribun timur, saya beli. Tapi, kalau Rp 220 ribu sampai Rp 250 ribu kemahalan," kata Egi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya