Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Penyerang Persebaya Teteskan Air Mata

Pemain Persebaya, Misbakus Solikin, saat merayakan gol bersama David da Silva
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Kemenangan Persebaya atas Mitra Kukar 4-1, menjadi malam  bahagia bagi David da Silva, Striker Persebaya. David da Silva yang mencetak tiga gol pada laga tersebut meneteskan air mata usai laga berakhir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu 22 September 2018. 

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

Air mata David da Silva terlihat menetes saat Song For Pride dinyanyikan bersama ribuan bonek, pendukung Persebaya usai   pertandingan. Matanya berkaca-kaca sambil sesekali menatap ke atas langit tanda bersyukur. 
 
Tiga gol yang dicetak oleh David sa Silva itu mengantarkan striker asal Brasil itu mengkudeta top skor sementara Liga 1, yaitu Fernando Rodriguez. 

Hingga pekan ke 23, David  mengoleksi 16 gol. Unggul 1 gol dari top scorer sebelumnya, striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez. Tidak hanya itu, David juga mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol ke 800 bagi Persebaya sejak era perserikatan dan Galatama digabung. 

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persikabo 1973 dengan 10 Pemain

Namun tiga catatan istimewa itu bukanlah alasan David da Silva menenteskan air mata bahagia. Yang membuatnya menangis adalah kemenangan Persebaya di depan bonek dan anak istrinya yang datang langsung ke Stadion GBT. 

"Kemenangan Persebaya di atas segala-galanya, bukan karena  hattrick. Semua pemain di tim bermain bagus.  Saya terharu dan berterimakasih kepada Tuhan, karena tanpa-Nya saya bukan siapa-siapa," ucapnya. 

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Tekuk Persikabo 1973

Terkait gol keduanya lewat titik penalti yang menjadi gol ke 800 bagi Persebaya, David mengatakan jika sebelumnya tidak pernah tahu. Namun baru mengerti setelah laga selesai. 

"Sebelum laga saya sama sekali tidak tahu soal perhitungan itu, saya baru tahu saat seseorang bilang pada saya  setelah pertandingan. Tentu saya beruntung bisa mencetak gol itu dan semua gol itu saya dedikasikan untuk keluarga saya, mereka sangat penting untuk saya," pungkasnya. 
 

David Da Silva

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

David da Silva jadi pahlawan saat Persib Bandung mengalahkan Persikabo dalam lanjutan Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024