Persib Menangi Duel Panas Lawan Persija

Persija vs Persib.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Laga panas tersaji pada pekan 23 Liga 1, antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018, Persib berhasil mengalahkan tamunya Persija dengan skor 3-2.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dengan kemenangan ini, Persib pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 44 poin. Sedangkan Persija tertahan di posisi 6 dengan 36 angka. 

Duel tersebut panas sejak menit pertama usai wasit Yeni Krisdianto meniup peluit. Bahkan dalam ,duel ini, Yeni Krisdianto harus mengeluarkan setidaknya 10 kartu kuning, 5 untuk Persib dan 5 bagi Persija. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Jaimerson da Silva terlibat duel keras dengan Ezechiel N'Douasel saat pertandingan baru berjalan dua menit. Tidak ada kartu yang dikeluarkan oleh wasit. 

Menit 9, Persib memiliki peluang pertama. Tendangan sudut dari Supardi Nasir berhasil disambar oleh Jonathan Bauman, namun malah mengenai rekannya sendiri Bojan Malisic. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Persib berhasil unggul lebih dahulu melalui penyerang Ezachiel N'Douasel pada menit 28. Febri Haryadi memberikan umpan terobosan kepada N'Douasel yang kemudian diteruskan dengan tendangan kaki kanan keras. 

Usai terjadinya gol tersebut, tensi pertandingan semakin tinggi. Beberapa benturan kembali terjadi. 

Saat pertandingan memasuki injury time babak pertama, Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah sundulan Jaimerson da Silva yang memanfaatkan umpan dari Renan Silva berhasil membobol gawang Persib. 

Babak Kedua

Usai turun minum, tensi pertandingan semakin tinggi. Persib menekan melalui umpan silang Supardi, namun kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sukses menangkap bola tersebut.

Persib kembali unggul saat memasuki menit 60. Eksekusi penalti Jonathan Bauman berhasil membobol gawang Andritany. 

Sebelumnya pemain Persija Jakarta, Renan Silva, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung menunjuk titik putih.  

Persija membalas dalam lima menit kemudian. Umpan dari Ismed Sofyan berhasil disambar oleh Rohit Chand dengan kepalanya, skor pun menjadi imbang 2-2. 

Saat pertandingan diperkirakan berakhir imbang, Persib kembali membobool gawang Persjia untuk ketiga kalinya pada menit 90+5. Umpan silang dari Oh Inkyun berhasil disundul oleh Bojan Malisic dan membuat Persib unggul 3-2. 

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Muhammad Natsir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Oh In Kyu, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Jaimerson da Silva, Ismed Sofyan (Vava Mario Yagalo 82'); Sandi Sute, Renan Silva (Ramdani Lestaluhu 70'), Rohit Chand (Yan Nasadit, 90'); Novri Setiawan, Marko Simoc, Rico Simanjuntak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya