Diduga Jakmania, Seorang Pria Tewas di Laga Persib Vs Persija

Suporter Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA - Panasnya laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, menelan satu korban jiwa. Pria yang diduga seorang Jakmania tersebut, tewas karena dikeroyok oleh oknum Bobotoh Persib.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Seperti info yang didapat VIVA dari Polrestabes Bandung, insiden terjadi di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu 23 September 2018. Tewasnya pria yang diduga pendukung Persija itu terjadi pada pukul 13.00 WIB.

Kronologi kejadian, menurut keterangan yang didapat berawal dari satu orang yang dikejar oleh oknum suporter Persib. Tepatnya di area parkiran gerbang biru GBLA.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Para oknum tersebut berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija. Korban yang terhimpit sempat meminta tolong kepada tukang bakso,namun akhirnya takluk karena dipukuli oleh benda-benda tumpul.

Korban akhirnya tewas dan jenazahnya dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi. Korban akhirnya diketahui bernama Haringga Sirila (23 tahun) dan beralamat di Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Aksi pengeroyokan ini pun sempat terekam oleh salah satu suporter. Anggota Satreskim Polrestabes Bandung pun langsung mengecek video tersebut dan mengamati ciri-ciri tersangka.

Hasilnya, pihak kepolisian mengamankan 6 orang yang diduga tersangka dan 1 orang sebagai saksi kunci. Usai olah TKP, beberapa barang bukti pun diamankan dan dibawa ke Mako Satreskim Polrestabes Bandung.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022