Anies Baswedan Kunjungi Rumah Keluarga Korban Suporter Tewas 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Irwandi Arsyad.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi rumah kediaman korban tewas pengeroyokan oknum suporter, Senin pagi, 24 September 2018. Korban tinggal di Jalan Bangunusa Cengkareng, Jakarta Barat.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Korban diketahui bernama Haringga Sirla. Dia dikeroyok oknum suporter jelang laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 23 September 2018.

Dalam video yang diterima VIVA, Anies Baswedan yang mengenakan pakaian dinas, terlihat berbincang dengan keluarga korban. Tampak bendera kuning terpasang di depan rumah korban.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Sebelumnya, Anies Baswedan juga menunjukkan duka mendalam di media sosial, Instagram. Dia mengunggah foto hitam pekat yang memiliki makna duka mendalam atas peristiwa tragis ini.

Dalam unggahannya ini, Anies mengecam tindakan pelaku dan meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Di saat yang sama, Anies juga coba meredam amarah dari kelompok suporter di Jakarta, Jakmania.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukkan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum."

"Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya