Jamu PS Tira, Bali United Waspadai Tangan Dingin Nilmaizar

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (08-07-18)

VIVA – Bali United akan menjamu PS Tira di pekan 23 Liga 1, Senin 24 September 2017. Jelang duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mewaspadai kiprah pelatih PS Tira, Nilmaizar.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Perubahan cara bermain PS Tira terlihat jelas setelah dipoles Nil Maizar pada paruh kedua Liga 1. Hal tersebut menjadi perhatian Widodo.

"Ada perubahan dari PS Tira setelah dipegang Nil Maizar. Ada beberapa pemain baru juga. Ada perubahan dari segi permainan, itu yang harus diwaspadai," kata Widodo sesi konferensi pers di Bali United Kafe, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu 23 September 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Widodo sudah menganalisis skema bermain PS Tira. Pada awal musim, Widodo menilai PS Tira bermain tak terlalu banyak menyerang lawannya. Tempo permainan pun lambat. Namun, kini mereka bermain dengan tempo tinggi dengan pemain yang memiliki kecepatan, utamanya di lini depan.

Hal itu terlihat ketika mereka menghadapi PSM Makassar dan Persebaya Surabaya pada pekan sebelumnya. "Shooting mereka juga tepat kepada target. Tapi, tidak hanya pemain depan saja, karena mereka hanya mendapat suplai bola. Dari mana alurnya, itu yang kita matikan," tutur Widodo.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Saya harap anak-anak fokus menghadapi PS Tira, sehingga kita bisa mengamankan tiga poin," harapnya. Di sisi lain, Widodo mengaku telah menyiapkan fisik dan taktik permainan timnya. Hanya saja, ada beberapa pemain yang harus absen saat menghadapi tim berjuluk The Army itu.

"Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly absen. Kami harus mengistirahatkan Lilipaly karena kemarin dia mengeluh sakit karena ada pembengkakan di kakinya," ujarnya. Widodo harus memutar otak mencari pengganti setimpal.

"Kita maksimalkan pemain yang ada selain Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly. Semua pemain mendapat porsi dan kesempatan yang sama," papar Widodo.

Di sisi lain, penggawa Serdadu Tridatu, I Made Andhika Wijaya, bersyukur kembali mendapat kepercayaan Widodo usai pulih dari cedera. "Saya akan memanfaatkan kepercayaan ini sebaik mungkin. Kami sudah bertekad memenangkan pertandingan," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya