Kunci Sukses PS Tira Curi Poin di Markas Bali United

Pelatih PS Tira, Nilmaizar (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan (24-09-18)

VIVA – PS Tira berhasil mencuri poin dari lawatannya ke markas Bali United. The Army unggul cepat melalui Aleksandar Rakic kala laga baru berjalan 1 menit. Beruntung Ilija Spasojevic berhasil menyamakan kedudukan di menit 43, yang membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Menanggapi hasil yang didapat timnya, Pelatih PS Tira, Nilmaizar mengaku instruksinya berjalan baik selama pertandingan bergulir.

“Memang harus ada beberapa hal yang kita benahi. Tapi malam ini secara taktikal kita bagus, sehingga apa yang kita inginkan tercapai. Semoga ke depan lebih baik lagi,” kata Nil usai laga, Senin 24 September 2018.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Ia memaparkan kunci suksesnya memboyong sebiji poin, meski bermain di kandang lawan. Salah satunya adalah serangan balik cepat yang dilancarkan anak asuhnya.

“Ketika pemain lawan lengah di dalam pertahanan kita langsung counter attack. Itu memang strategi kita,” ucapnya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Meski ada beberapa yang perlu dibenahi, Nil puas dengan skema yang diterapkannya sejauh ini. “Sebenarnya tujuan kita ingin naik tangga. Yang penting buat saya taktikal bertahan dan menyerang itu yang kita jaga,” papar dia.

Skema bermain itu, Nil melanjutkan, dipraktikkan timnya dalam beberapa pertandingan belakangan, termasuk kala jumpa Serdadu Tridatu. Ia berharap anak asuhnya tetap menerapkan skema bermain yang memang menjadi ciri khas PS Tira di bawah racikannya itu.

“Sehingga, proses ini harus terus kita asah dalam latihan. Hasilnya hari ini kita dapat satu poin. Sama seperti kita melawan Persebaya, kita dapat poin tiga. Jadi, kita memang mendesain seperti itu. Tujuannya untuk PS Tira lebih bagus ke depan,” harap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya