Pesan Kapten Persebaya Jelang Lawan Arema

Pemain Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Suhu panas akan mewarnai laga Derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, 30 September 2018. Maklum, rivalitas kedua kelompok suporter, Bonek dan Aremania, bisa menjalar ke lapangan. 

Lawan Persebaya, Arema FC Berjuang Tanpa Aremania

Tak ingin kalah sebelum bertempur, Kapten Persebaya, Rendi Irwan, memompa semangat rekan-rekannya, meski laga masih digelar lima hari lagi. Termasuk kemungkinan teror yang bakal dihadapi Tim Bajul Ijo. 

“Jangan terlena dan takut dengan teror mereka, apapun itu. Hal-hal yang terjadi atau terburuk kita terima dengan positif saja. Kalaupun kita menerima hal-hal, apapun itu, adalah sesuatu yang wajar dalam sepakbola," ujarnya. 

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Ditegaskan Rendi, semua pemain Persebaya sudah fokus menghadapi Arema. Bukan hanya persiapan taktik dan fisik, tapi juga mental. Apalagi, Persebaya dipastikan akan bertempur tanpa pendukung setianya, bonek yang dilarang datang ke Stadion Kanjuruhan. 

"Melawan Arema, tidak hanya  fisik dan taktik, tapi juga mental. Sepakbola hanya pertandingan di lapangan, tidak perlu menjalar sampai keluar. Kita akan keluarkan kemampuan terbaik," kata  pemain bernomor punggung 12 itu.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Yang pasti, Rendi berharap pertandingan Persebaya melawan Arema bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir. "Semoga pertandingan berjalan dengan baik. Ini laga derby yang ditunggu masyarakat Jawa Timur dan Indonesia juga," ucapnya.

Panasnya tensi pertandingan sudah terasa sejak dua pekan lalu ketika tiket pertandingan ludes terjual. Di putaran pertama, Persebaya meraih kemenangan tipis atas Arema 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).  Gol semata wayang Persebaya saat itu dicetak Misbakus Solikin di akhir babak kedua. (one)

Laga Liga 1, Persebaya Surabaya vs Arema FC

Arema FC Vs Persebaya, Manajemen Bikin Nobar di Kota Malang

Manajemen Arema FC memutuskan laga melawan Persebaya Surabaya digelar tanpa penonton. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024