Usai Kematian Haringga, Ketum PSSI Minta Suporter Menahan Diri

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, meminta kepada suporter dan pencinta sepakbola di Indonesia untuk bisa menahan diri. Hal itu dikatakan Edy usai tragedi meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Haringga meninggal usai dikeroyok oleh Bobotoh pendukung Persib Bandung. Itu terjadi saat laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018. 

"Untuk suporter dan penggemar sepakbola, kami minta untuk cooling down dulu. Kami nanti sore akan rapat dengan Exco PSSI dan hasilnya akan kami sampaikan," kata Edy dalam program Kabar Siang tvOne, Selasa, 25 September 2018. 

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Jangan melakukan hal-hal yang memperkeruh suasana. Kita harus menjaga bangsa sendiri," tambah pria yang kini juga menjadi Gubernur Sumatera Utara. itu 

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga pun meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera membuat laporan soal kasus itu.  Sementara itu, puluhan suporter yang terduga menjadi pelaku pengeroyokan tersebut kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian. (one)

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia
Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024