45 Ribu Tiket Ludes, Duel Arema Vs Persebaya Batal

Laga Persebaya Vs Arema FC.
Sumber :
  • Twitter/aremafcofficial

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia telah mengeluarkan keputusan untuk memberhentikan sementara kompetisi Liga 1 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Selain itu, PSSI juga membentuk ebih dari itu, tim investigasi pencari fakta kemudian dibentuk dan menjadi sinyal penyelesaian masalah atas tragedi Gelora Bandung Lautan Api yang menewaskan suporter Persija, Haringga Sirla..

Dampak dari pemberhentian kompetisi beberapa laga tentu tertunda. Paling dinanti yaitu duel super derby Jawa Timur antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Duel ini sebelumnya dijadwalkan berlangsung Minggu, 30 September 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pertandingan ini memiliki tensi yang sama antara Persija kontra Persib. Dua kelompok suporter Aremania dan Bonekmania memiliki hubungan yang kurang harmonis. Duel ini pun sangat dinanti, bahkan 45 ribu lembar tiket telah habis dua pekan sebelum pertandingan.

Media officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, langkah pertama yang dilakukan manejemen adalah mensosialisasikan penghentian kompetisi. Kedua adalah, menyatakan siap mengembalikan uang suporter yang terlanjur membeli tiket.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"80 persen di grup WhatsApp Aremania sudah kita sosialiasikan. Reaksi rata-rata bisa menerima keputusan tersebut, sampai menunggu jadwal yang akan dikeluarkan atau sabar tunggu pertandingan tunda berlangsung," kata Sudarmaji, Rabu, 26 September 2018.

Manajemen juga mengapresiasi langkah cepat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena membentuk tim pencari fakta untuk menyelesaikan kasus pengeroyokan suporter. Manajemen Arema berharap polisi dapat segera menangkap pelaku lainnya.

"Kami juga memberi apresiasi kepada PSSI dan operator atas reaksi cepat untuk bisa memberi keputusan atas efek tragedi GBLA kemarin. Dan kita berharap pihak keamanan secara cepat menangkap pelaku dan memproses secara hukum," ujar Sudarmaji.

Selain itu, manajemen Arema FC berharap PSSI tidak terlalu lama melakukan penundaan pertandingan Liga 1. Sebab, penundaan juga akan berdampak pada pengeluaran klub dari sisi kontrak para pemain.

"Semoga keputusan menunda pertandingan tidak berlangsung lama. Kita berharap secepatnya kompetisi akan segera bergulir kembali dan tidak mengalami penundaan yang cukup lama," kata Sudarmaji.

Seperti yang diketahui, suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, menjadi korban pengeroyokan oknum bobotoh berujung kematian. Insiden berdarah tersebut terjadi sesaat sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu 23 September 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya