Liga 1 Disetop, Sriwijaya FC Justru Diuntungkan

Skuat Sriwijaya FC di Liga 1
Sumber :
  • instagram.com/sriwijayafc.id/

VIVA – Kompetisi Liga 1 disetop sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. PSSI mengambil kebijakan tersebut usai terjadinya insiden pengeroyokan terhadap pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla, hingga meninggal dunia.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dihentikannya kompetisi yang tengah bergulir memang sangat merugikan. Namun, tidak demikian bagi Sriwijaya FC. Di tengah keterpurukan tim yang tidak pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, skuat Laskar Wong Kito coba mengambil sisi positif.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Jeda kompetisi akan dimanfaatkan untuk mempersiapkan tim lebih matang. Sehingga Sriwijaya FC dapat kembali meraih kemenangan pada pekan ke-24 Liga 1, menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Kompetisi memang dihentikan sementara, tapi latihan tetap. Kita berharap agar pada jeda kompetisi ini tim Sriwijaya FC dapat mempersiapkan diri lebih matang, lebih kompak lagi," ujar Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, Rabu 26 September 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Manajemen Sriwijaya FC sudah menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru. Bahwa penghentian sementara kompetisi Liga 1 sebagai belasungkawa karena peristiwa yang terjadi saat Persib menjamu Persija, Minggu 23 September 2018.

Perlunya alokasi waktu khusus ini untuk koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan klub, serta investigasi menyeluruh atas insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Keuntungannya tentu untuk meningkatkan kepercayaan diri tim. Kekompakan tim jadi modal penting karena di paruh musim ada beberapa pemain yang baru bergabung. Dengan adanya latihan yang kontinu, tim akan lebih solid. Jadi tidak ada rugi, yang rugi kan bukan kita," jelas Ucok.

Hingga pekan ke-23 Liga 1, skuat besutan Subangkit itu masih terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara. Mengoleksi 27 poin, Sriwijaya FC hanya berjarak tiga angka dari Perseru Serui yang menempati posisi 16 atau batas akhir zona degradasi.

Keterpurukan ini merupakan imbas dari hasil buruk yang diraih Sriwijaya FC karena hanya mampu meraih satu poin dalam lima laga terakhir. Satu-satunya laga yang tidak diakhiri Sriwijaya FC dengan kekalahan yakni kala menjamu Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 16 September 2018, kedua tim bermain imbang 3-3. Sedangkan empat laga lainnya berujung dengan kekalahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya