Banjir Hukuman dari Komdis PSSI, Ini Kata Manajemen Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra

VIVA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah resmi menjatuhkan hukuman kepada Persib Bandung terkait insiden di laga kontra Persija Jakarta, 23 September 2018 lalu. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan tanggapan.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut, Persib menang 3-2 atas Persija. Sayangnya, laga tersebut dinodai dengan tewasnya suporter Persija jelang pertandingan yang dikeroyok oknum Bobotoh.

Akibatnya,  Persib harus menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim ini. Serta pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Baca Juga: Hasil Lengkap 28 Keputusan Komdis PSSI, Persib Borong Hukuman

Selain itu, ketua panpel Persib dan security officer pun mendapat hukuman dengan larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan selama dua tahun. Belum lagi, beberapa pemain Persib yang juga kena hukuman.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Salah satunya striker Ezechiel Ndouasel yang kena larangan bermain sebanyak lima pertandingan karena menyikut dan mendorong pemain Persija. Atas hukuman-hukuman itu, Teddy mengatakan Persib segera memberikan tanggapan.

"Kami akan segera memberikan tanggapan mengenai SK Komdis ini. Tetapi, kami baru saja menerima informasi bahwa akan ada perkembangan terbaru terhadap hal ini. Sebaiknya kami tunggu perkembangan atau informasi selanjutnya mengenai hal ini," ujar Teddy.

Sementara itu, Persib melalui akun Twitter resminya akan mengajukan banding atas putusan Komdis. "Persib sudah mengkaji putusan Komdis PSSI dan siap mengajukan banding," bunyi pernyataannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya