Kabar Baik Hampiri Sriwijaya FC Jelang Lawan Bali United

Sesi latihan pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Saddam Maulana

VIVA – Kompetisi Liga 1 kembali bergulir akhir pekan ini. PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB telah merilis jadwal terbaru di pekan ke-24. Salah satunya pertandingan antara Sriwijaya FC menghadapi Bali United.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Dalam rilis terbaru PT LIB, duel ini akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu, 6 Oktober 2018. Sebelumnya, pertandingan Sriwijaya FC menjamu Bali United diagendakan pada 29 September 2018.

Dengan kepastian ini, Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengungkapkan timnya telah siap untuk menghadapi Bali United. Baginya, jedah kompetisi tidak terlalu berpengaruh karena persiapan terus dilakukan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Saya kira tidak ada masalah terkait jadwal pertandingan. Kita tetap latihan dan kondisi pemain sudah sangat siap," ujar Subangkit, Rabu, 3 Oktober 2018.

Dalam laga nanti, Sriwijaya FC juga kemungkinan masih dapat memaksimalkan tiga pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Ketiga pemain tersebut ialah Zulfiandi, Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Latihan Sriwijaya FC

Meski demikian, Laskar Wong Kito dipastikan tidak akan diperkuat Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson yang bergabung bersama Timnas Indonesia U-19. Sementara kondisi Nur Iskandar masih diragukan tampil karena mengalami cedera.

"Kekurangan amunisi tentu sangat berpengaruh. Untungnya pemain yang memperkuat timnas masih bisa tampil, jadi kita masih punya opsi pilihan," kata Subangkit.

Menghadapi Serdadu Tridatu, Subangkit lebih fokus dalam pembenahan lini belakang tim yang cukup keropos di beberapa laga terakhir. Dia juga lebih mengutamakan taktik, di samping meningkatkan kondisi fisik.

"Jadi untuk persiapan beberapa hari ini kita lebih fokus ke taktik. Kita juga fokus pembenahan lini belakang dan juga meningkatkan kondisi fisik pemain," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya