Persib Vs Madura United, Ezechiel Masih Bisa Bermain?

Bomber Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung akan menghadapi Madura United pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018, Selasa 9 Oktober 2018. Namun, untuk lokasi pertandingan, hingga saat ini manajemen tim berjuluk Maung Bandung itu belum memberi kepastian.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Persib tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) seperti biasanya. Sebab, ada sanksi dari Komisi Disiplin PSSI yang memerintahkan mereka menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim ini.

Hukuman dari Komdis PSSI juga diterima oleh tiga pemain Persib. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Jelang pertandingan melawan Madura United, beragam spekulasi muncul. Ada kabar yang menyebut tiga pemain Persib yang terkena hukuman dari Komdis PSSI saat melawan Persija Jakarta pada pekan sebelumnya sudah berlaku.

Padahal, di pihak Persija, ada Sandi Sute yang juga mendapat hukuman sama. Namun, dia masih bisa tetap dimainkan saat Macan Kemayoran bermain melawan Perseru Serui pada pekan ke-24.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Kami hanya mengikuti apa yang dikeluarkan dari Komdis PSSI. Sandi bisa bermain tentunya ada dia membuat tim lebih kuat. Mengingat ia pemain inti di mana membuat kami lebih unggul di lini tengah," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi Persija.

Akan tetapi, sepertinya segala kontroversi tersebut menjadi gugur. Pelatih Persib, Mario Gomez, usai latihan pada Jumat 5 Oktober 2018 pagi WIB, menyebutkan Ezechiel masih bisa dimainkan saat melawan Madura United.

"Kita masih mempunyai pemain lainnya. Kita punya Airlangga (Sucipto) di depan, Ezechiel, Febri (Hariyadi). Dan Tony (Sucipto) di belakang," kata Gomez, dikutip dari laman resmi Persib.

Melawan tim sekelas Madura United, sayangnya Gomez banyak kehilangan pemain andalan. Ardi Idrus dan Ghozali Siregar mesti menjalani akumulasi kartu.

Sedangkan Patrich Wanggai dalam hukuman Komdis PSSI. Dia dihukum larangan bermain sebanyak tiga pertandingan karena ketahuan menyikut pemain Mitra Kukar pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya