TNI dan Polisi Adu Gengsi di Lapangan Hijau

Konferensi pers Bhayangkara FC jelang melawan PS Tira
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui jika manajemen meminta timnya memenangkan pertandingan melawan PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Kedua tim akan bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu malam, 6 Oktober 2018.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Laga ini disebut Simon penuh dengan gengsi antar dua instansi, yakni TNI dan Polri. Untuk itulah, para pemain dia minta agar bisa tampil maksimal sehingga bisa memuaskan manajemen.

"Ya pasti ketika kita berlaga melawan PS Tira pasti manajemen menargetkan menang karena mereka juga sudah panas duluan ketika kontra PS Tira yang merupakan tim sepak bola milik TNI," kata Simon dalam konferensi pers, kemarin.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Meski begitu, pelatih asal Skotlandia itu meminta anak asuhnya tidak terbawa emosi ketika bermain. Ketenangan menjadi kunci bagi mereka untuk menguasai jalannya pertandingan.

"Bagi petinggi manajemen mungkin ini "perang" antara TNI dan Polri namun itu kita kesampingkan. Siapa yang bermain dan tampil baik itu yang akan jadi pemenang," tuturnya.

Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, memastikan duel PS Tira dan Bhayangkara FC akan menjadi pertandingan yang sengit dan panas, namun indah untuk disaksikan.

"Pada putaran pertama Bhayangkara FC mampu meraih tiga poin di kandang sendiri, dan kami ingin mengulanginya di kandang PS Tira," ucapnya. (ase)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024