Resmi, Persib Bandung Jamu Madura United di Kalimantan

Skuat Persib Bandung
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Persib Bandung resmi menggelar laga kandang di Stadion Batakan, Balikpapan. Mereka akan menjamu Madura United dalam pekan ke-24 Liga 1, Selasa, 9 Oktober 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Keputusan ini diumumkan manajemen Persib melalui laman resmi klub. Mereka mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota Balikpapan untuk menggunakan Stadion Batakan.

"Kami atas nama Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemkot serta masyarakat Balikpapan," demikian pernyataan resmi manajemen Persib.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kepastian di mana kandang Persib untuk menjamu Madura United sempat menggantung. Pelatih Mario Gomez meminta kepada manajemen untuk menggelarnya di Stadion Mandala, Jayapura.

Terkait keinginan tersebut, manajemen mengungkapkan upaya yang telah dilakukan. Namun, mereka tidak mendapat izin, karena Stadion Mandala cuma boleh digunakan oleh Persipura Jayapura.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Persib telah melakukan upaya untuk menggunakan Stadion Mandala Jayapura. Namun, upaya tersebut gagal usai pihak-pihak terkait tidak memberikan izin lantaran Stadion Mandala juga dipergunakan oleh tim dari divisi lain selain Persipura Jayapura.”

Sedangkan para suporter justru meminta lebih ekstrem lagi. Mereka mendesak manajemen untuk menjadi Stadion Marora, Serui untuk dijadikan kandang.

Semua ini merupakan akibat dari keputusan Komisi Disiplin PSSI pada 1 Oktober 2018. Mereka menghukum Persib tidak boleh bermain kandang di Pulau Jawa hingga musim ini berakhir. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya