Duel Lawan Persebaya Jadi Pertaruhan Harga Diri Arema

Laga Persebaya Vs Arema FC.
Sumber :
  • Twitter/aremafcofficial

VIVA – Pemain muda Arema FC, Dedik Setiawan, mengatakan tampil di Super Derby Jatim menjadi impiannya sejak lama. Dan tentu saja ini harus ditebus dengan kemenangan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Arema akan menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Liga 1, Sabtu, 6 Oktober 2018. Laga ini sendiri kerap dijuluki Derby Jatim.

"Ini pertandingan yang saya tunggu, ditunggu warga Malang dan Jawa Timur. Karena bagi saya ini adalah soal harga diri," kata Dedik.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dedik tidak menampik, semasa kecil, ia membayangkan bisa berlaga di Derby Jatim. Derby yang selalu dibumbui aroma rivalitas perebutan gelar tim terbaik di Jawa Timur.

"Yang penting kita harus kerja keras dan buktikan yang terbaik dengan kemenangan. Target saya harus bisa cetak gol dan bawa kemenangan Arema," ujar Dedik.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dedik mengaku semua pemain mendapat motivasi dari asisten pelatih Arema, Kuncoro. Legenda Singo Edan itu beberapa kali terlibat di Super Derby Jatim kontra Persebaya semasa aktif bermain. 

Pesannya, pemain dilarang takut. Bermain sesuai karakter Arema dan tidak terlalu percaya diri. "Ya Abah Kun (Kuncoro) dia sangat luar biasa dalam menguji mental pemain," katanya. 

"Pokoknya jangan takut, jangan ragu lawan siapa saja. Harus punya mental Singo Edan, apalagi ini bermain di Malang," tutur Dedik Setiawan.

Sementara itu, sejauh ini kedua tim dalam posisi tidak bagus di klasemen sementara Liga 1. Arema di posisi 13 (28 poin), sedangkan Persebaya di posisi 11 (29 poin). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya