Babak I, Aksi Ciamik Guy Junior Bawa PSM Ungguli Mitra Kukar

Para pemain PSM Makassar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang/kye/18

VIVA – PSM Makassar untuk sementara berhasil mengungguli tuan rumah Mitra Kukar 3-1 di babak pertama laga pekan 24 Liga 1, Minggu malam 7 Oktober 2018. Duel di Stadion Aji Imbut, Tenggarong itu menghadirkan pertarungan ketat dari kedua kubu.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Tim tamu bahkan langsung mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 2 menit melalui gol Guy Junior.

Pluim mengkreasi serangan dari tengah, M Rahmat gagal mengeksekusi bola di kotak penalti namun bola liar dikuasai Guy Junior yang melepaskan tembakan untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSM.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tertinggal di awal laga, skuat Naga Mekes berusaha bangkit dan berinisiatif membangun serangan.

Menit 4, set-piece tendangan sudut dikuasai Hendra Bayauw melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih menghantam mistar gawang PSM.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Tuan rumah baru mampu menyamakan skor menit 30 saat umpan silang Hendra Bayauw di sayap kanan keliru diantisipasi Fauzan Jamal yang membuang bola justru masuk ke gawang PSM. Skor jadi imbang 1-1.

Skuat Juku Eja kembali memimpin melalui assist Pluim pada Reva Adi yang bebas berdiri di kotak penalti dan menendang chip bola untuk membobol gawang Mitra Kukar. Skor berubah 2-1 untuk PSM di menit 33.

Tiga menit berselang Guy Junior kembali menambah keunggulan PSM saat tembakan kerasnya di dalam kotak penalti tetap bergulir melewati garis gawang meski sempat diblok Yoo Jae-Hoon.

Skor 3-1 untuk keunggulan PSM pun bertahan hingga babak pertama usai dan mengantarkan kedua kubu turun minum.

Susunan pemain:
Mitra Kukar:
Yoo Jae-Hoon, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Roni Rosadi, Danny Guthrie, Hendra Bayauw, Dedi Hartono, M Bahtiar, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez, Andre Agustiar.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Steven Paulie, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Muhammad Fauzan Jamal, Wiljan Pluim, Ardan Aras, Guy Junior, Marc Klok, M Arfan, M Rachmat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya