Mitra Kukar Kalah dari PSM, Rahmad Darmawan Enggan Pesimistis

Pertandingan Mitra Kukar vs PSM Makassar
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Mitra Kukar dipaksa menyerah 1-4 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu 7 Oktober 2018. Laga pekan ke-24 Liga 1 2018 itu dianggap berlangsung sulit.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan fatal. Akibatnya, mereka harus membayar mahal dengan terciptanya gol PSM.

"Hari ini kita mengawali permainan dengan sebuah kesilapan dalam menit awal, dan membuat kita kesulitan," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Mitra Kukar sempat mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan 1-1. Namun, tak berselang lama ketelodoran pemain belakang menyebabkan gawang tim berjuluk Naga Mekes itu kembali kebobolan.

"Setelah bisa membalas satu gol, saya rasa kami punya kesempatan. Tapi, kita banyak membuat individual error, terutama dalam hal passing ke lini depan atau ke tengah," imbuhnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Saat anak asuhnya melakukan beberapa kesalahan fatal, PSM dianggap RD justru bermain baik. Serangan yang dibangun oleh skuat asuhan Robert Rene Alberts itu sangat efektif.

"Mereka memang pantas menang hari ini," tutur mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Kekalahan ini menyebabkan Mitra Kukar terperosok ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1. RD tak ingin panik, dan meyakini anak asuhnya bakal segera bangkit.

"Saya optimis mampu bangkit ke depan. Kami akan fokus mengembalikan kepercayaan diri agar tidak terpuruk," imbuh RD. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya