Rekan Setim Laris di Timnas Indonesia, Bek Sriwijaya FC Tunggu Giliran

Bali United Vs Sriwijaya FC di Semifinal Leg 2 Piala Presiden 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Sriwijaya FC dalam kondisi pincang saat bertandang ke markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25, Jumat 12 Oktober 2018. Itu lantaran tiga pemain andalannya, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, dan Zulfiandi, sedang membela Timnas Indonesia.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Bukan hanya kehilangan tiga pemain senior, dua pemain mudanya, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson, juga ikut dipanggil membela Timnas U-19. Kondisi ini membuat Sriwijaya harus melanjutkan perjuangan di kompetisi Liga 1 dengan pemain seadanya.

Menanggapi hal tersebut, bek Sriwijaya FC, Marckho Sandy Merauje, mengaku bakal berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal di kandang lawan. Menurutnya, skuat yang ada tetap bisa bersaing meski kehilangan pemain pilarnya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Kami siap untuk berjuang untuk Sriwijaya. Tanpa Beto dan Vizcarra tidak ada masalah. Semua sama saja," kata Marckho dalam konferensi pers jelang pertandingan di Stadion PTIK, Kamis 11 Oktober 2018.

Lebih lanjut, pemain asal Papua ini juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa berkostum Timnas Indonesia. Namun, dia hanya bisa menunggu lantaran hingga kini belum mendapat kesempatan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Saya pribadi kalau Timnas membutuhkan, saya siap membela. Kalau belum dipanggil saya tunggu saja," tutur pemain 24 tahun itu.

"Kalau masalah persaingan ya bersaing sehat saja. Semua keputusan akan kembali ke pelatih," jelasnya. (one)

Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024