Punya Rekor Bagus Lawan Persipura, Kapten Persib Tak Mau Terlena

Bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir (tengah)
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura di pekan ke-25 Liga 1. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 15 Oktober 2018. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Armada Maung Bandung punya catatan bagus ketika berhadapan dengan Mutiara Hitam. Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim tepatnya sejak musim 2017, Persib belum pernah menelan kekalahan. 

Kendati demikian, Persib enggan terlena dengan statistik tersebut. Kapten Persib, Supardi Nasir mengatakan, bahwa timnya tetap mewaspadai kekuatan Persipura. Apalagi, mereka tampil di markas sendiri. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Boleh kita jadikan itu sebagai pembelajaran tapi kalau dikatakan kita tidak bisa selalu berkaitan dengan statistik, setiap waktu dan Liga itu berbeda. Ketika kita melihat statistik, ya mereka (tim lawan) akan melihat statistik," ujar Supardi. 

Menilik peta kekuatan tim lawan, mantan pemain  PSMS Medan ini menyebut, Persipura sebagai tim  yang solid dan memiliki pemain berkualitas di setiap lininya. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita tahu tim Persipura tim yang kuat dan solid, sudah terbentuk juga dengan lama. Mereka juga tim yang jarang bongkar pasang, chemistry antarpemainnya selalu kuat," terangnya. 

Maka dari itu, Supardi berharap rekan setimnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Mengingat, mengalahkan Persipura di Papua bukan perkara mudah. 

"Intinya yang kita lawan itu tim kuat, kalau kita ikhtiar-ikhtiarnya biasa saja pasti sulit, saya yakin itu. Semua pemain dan pelatih mau bekerja semaksimal mungkin," katanya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya