Duel MU Vs Persija Panaskan Papan Atas Klasemen Liga 1

Asri Akbar (kanan), saat masih membela Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Persaingan papan atas klasemen Liga 1 memanas. Dua tim raksasa, Madura United akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu malam, 14 Oktober 2018. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Saat ini kedua tim mendulang poin sama, yaitu 39. Tapi Persija memiliki posisi lebih baik dengan berada di posisi 3 karena unggul agregat gol. Sementara MU menguntit di posisi 4.

Dan kemenangan di pertandingan nanti menjadi sangat penting bagi keduanya untuk memangkas selisih poin dari Persib Bandung yang kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Saat ini Persib berada di puncak dengan 44 poin. Sedangkan di posisi runner up dihuni PSM Makassar dengan 41 poin. PSM sendiri akan menjamu Arema di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, sore nanti. 

"Kami tidak boleh kalah. Kami harus menang. Tiga poin ini penting untuk menjaga peluang tetap berada di papan atas," kata Pelatih Madura United,  Gomes de Olivera.
 
MU sendiri punya modal berharga menjamu Persija setelah di laga sebelumnya mampu mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2-1 dalam laga usiran di Stadion Batakan, Balikpapan. "Saat ini performa tim tengah on fire dan itu modal bagus untuk menghadapi Persija," ujar Gomes. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Namun kubu Persija juga punya ambisi sama, yaitu tiga poin. Bahkan, pelatih Persija, Stefano Cugurra mengatakan, kemenangan atas MU menjadi salah satu kunci dalam perebutan gelar juara Liga 1. 

“Persiapan melawan Madura United sangat bagus, anak-anak semangat untuk laga nanti. Kedua tim masih berpeluang juara," kata Cugurra. 

"Kami harus kerja keras untuk meraih kemenangan agar lebih dekat ke peringkat pertama,” kata pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya