Dapat Pelajaran Berharga dari MU, Persib Emban Misi Bungkam Persipura

Sesi latihan tim Persib Bandung.
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan, para pemainnya sudah melupakan kekalahan dari Madura United. Kini, Persib fokus jelang melawan Persipura Jayapura, Senin 15 Oktober 2018.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Jelang laga yang akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura ini, Gomez mengaku sudah menyiapkan timnya secara matang. Armada Maung Bandung pun datang lebih cepat ke Papua guna aklimatisasi cuaca.

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, kekalahan 1-2 dari Madura United beberapa hari lali, menjadi pelajaran bagi timnya. Dia pun sudah melakukan evaluasi agar kesalahan tidak terulang kembali.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Mungkin kami melakukan kesalahan besar di laga ini (lawan Madura United). Tapi, tentu kami ingin berbenah untuk laga berikutnya. Itu sudah lewat, itu untuk pembelajaran dan penting kami bisa meraih tiga poin dari Persipura," ujar Gomez.

Sejauh ini, kata Gomez para pemain dalam kondisi bagus dan siap diturunkan. Saat sesi latihan pun Supardi Nasir Cs sangat antusias melahap semua program yang diberikan pelatih.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Karena pemain kami punya karakter dan mereka juga bisa menikmati tempat ini dan semuanya kelihatan happy. Mungkin beberapa orang tidak suka melihat kami senang karena kami ada di atas," katanya. 

"Dan yang terpenting, kami ingin terus berada di posisi itu," ucapnya.

Disinggung mengenai sejumlah pemain yang masih absen, Gomez mengaku tak terlalu mempersoalkan. Dia percaya dengan pemain lain yang memiliki kualitas tak jauh berbeda.

"Memang beberapa pemain penting masih ada yang tidak bisa bermain tapi kami juga masih punya pemain lain yang berkualitas untuk memenangkan pertandingan," terang pria berusia 61 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya