Simic Jadi Pahlawan, Persija Bungkam Madura United

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta mendapat hasil positif setelah sukses mengalahkan Madura United di lanjutan ajang Liga 1, Minggu 14 Oktober 2018. Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0. 

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Bermain di Stadion Pamekasan, MU sebenarnya tampil dominan sejak babak pertama. Mereka bahkan memborbardir pertahanan Persija di 45 menit jalannya laga, di awali dari peluang Zah Rahan yang melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-18, sayang masih sedikit melambung. 

Tiga menit berselang, tim tuan rumah kembali menekan. Kali ini melalui Milad Zeneyedpour dengan sepakannya tapi mengenai Jaimerson.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Asyik menyerang, MU malah kebobolan di menit ke-39, Marco Simic menciptakan gol setelah memaksimalkan umpan dari Riko Simanjuntak. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Persija bermain aman dengan skema permainan bertahan. Sedangkan MU makin trengginas. Di menit ke-70, Zah Rahan mendapat kesempatan melalui eksekusi tendangan bebas dan lagi-lagi buntu. Bola berhasil diamankan kiper Macan Kemayoran. 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Persija bukan tanpa perlawanan, di menit ke-84, Riko berhasil lepas dari penjagaan dan menusuk ke kotak penalti lawan. Bola diumpan ke Simic, sayang gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco berada di posisi ke-3 Liga 1 dengan raihan 42 poin dari 25 laga. Sedangkan MU berada satu peringkat di bawah Persija dengan raihan 39 poin dari 25 laga. 

Susunan Pemain: 

Madura United: Satria Tama, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Munhar, Benny Wahyudi (Imam Bagus Kurnia 81'), Zah Rahan Krangar, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (Engelbert Sani 63'). 

Persija Jakarta:  Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, Abduh Lestaluhu (Michael Orah 81')  Rohit Chand, Gunawan Dwi Cahyo, Osas Ikpefua (Asri Akbar 46'), Ramdani Lestaluhu (Fitra Ridwan 88'), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Jaime, Marco Simic.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya