Tantang Mitra Kukar, Bali United Ingin Jaga Persaingan di Papan Atas

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan (14-10-18)

VIVA – Bali United akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar di pekan 25 Liga 1, Senin 14 Oktober 2019. . Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhannya memenangkan pertandingan,  demi menjaga persaingan di papan atas klasemen.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

“Kalau kita mau tetap di papan atas, besok kita harus memenangkan pertandingan. Ini kandang kita. Ini partai hidup mati untuk Bali United kalau kita masih mau berada di papan atas. Kita siap bangkit. Kemenangan amat penting buat kita,” kata Widodo di Bali United Café, Minggu 14 Oktober 2018.
 
Meski ada beberapa penggawa yang tak bisa diturunkan, Widodo tak cemas. Sebab, ia telah menyiapkan pengganti dan skema bermain untuk meraih hasil maksimal.
 
“Saya tidak was-was (beberapa pemain absen). Sudah saya siapkan dari seluruh tim. Siapapun siap bermain karena mereka sudah berlatih fisik dan taktikal,” paparnya.
 
Widod siap merebut kemenangan untuk tetap berada di jalur juara. Hanya saja, ia mewanti-wanti agar Taufiq dan kawan-kawan tak tetap menjaga fokus permainan.
 
“Kita siap all out. Tapi, saya sering katakan, tim itu suatu saat pasti terpuruk, suatu saat pasti bangkit. Itu yang perlu kita antisipasi juga dari Mitra Kukar,” katanya.
 
Sebab, Mitra Kukar juga akan menjadikan laga esok hari sebagai partai hidup mati, mengingat jika menelan kekalahan, maka mereka semakin dekat dengan zona degradasi.
 
“Kita tahu mereka juga besok kalau tidak memenangkan pertandingan terancam di posisi bawah,” ujarnya. Di sisi lain, untuk memulihkan mental tanding anak asuhannya usai menelan kekalahan dari Sriwijaya FC, Widodo telah menggelar fun game.
 
“Kita sudah lakukan fun game, salah satunya kita menggelar latihan di pantai. Manajemen dari sisi non teknis juga pasti ada treatment,” ujarnya.
 
Penggawa Serdadu Tridatu, I Made Andhika Wijaya mengaku siap untuk tampil maksimal pada laga kontra tim asuhan Rahmad Darmawan. “Kita sudah siap untuk pertandingan besok dan akan memberikan hasil maksimal,” ucapnya.
 

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024