Lolos ke 8 Besar Liga 2, Dua Tim Jatim Buka Peluang Promosi

Pelatih PS Mojokerto Putra, Jamal Yastro (kiri).
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (15-10-18)

VIVA – Dua tim asal Jawa Timur, PS Mojokerto Putra dan Madura FC membuka peluang menembus Liga 1 musim depan. Keduanya lolos melaju ke babak delapan besar Liga 2, yang rencananya akan digelar pekan depan. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Mojokerto Putra merebut tiket terakhir babak delapan besar, setelah di laga pamungkas Liga 2 Grup Timur mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Senin 15 Oktober 2018. 

Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Laskar Mojopahit itu berada di posisi empat dalam klasemen akhir Grup Timur dengan mendulang 37 poin. Mojokerto Putra mendampingi Madura FC lolos lebih dulu dengan menyandang predikat runner up

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Dua tim lain dari Wilayah Timur yang lolos adalah PSS Sleman, sebagai juara grup dengan 43 poin. Satu lagi tiket delapan besar diraih Kalteng Putra sebagai peringkat ketiga dengan mendulang 42 poin. Sedangkan dari Wilayah Barat, tim yang lolos ke delapan besar adalah Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Aceh United, dan Persita Tangerang.

Keberhasilan Mojokerto Putra menembus babak delapan besar ini mengulang prestasi musim lalu. Namun, mereka gagal promosi ke Liga 1 setelah babak belur dalam babak delapan besar dengan sistem home tournament.,

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Musim ini babak delapan besar akan dilakukan dengan sistem home-away. Mojokerto Putra berada satu grup dengan Kalteng Putra dan dua wakil dari Wilayah Barat, Persiraja Banda Aceh (peringkat kedua) dan Aceh United (peringkat ketiga). 

"Kita bersyukur bisa lolos ke babak delapan besar. Sejak awal kami di target untuk lolos ke Liga 1. Di babak delapan besar semua lawan tim bagus, kita akan fokus mulai sekarang, " ujar Pelatih Mojokerto Putra,  Jamal Yastro.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024