2 Hal Ini Jadi Sorotan Pelatih Bali United Usai Tekuk Mitra Kukar

Pelatih Bali United, Widodo C Putro dan I Kadek Agung
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Bali United sukses membungkam Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25, Senin 15 Oktober 2018. Sebiji gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Melvin Platje pada menit 40.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Hasil ini sangat disyukuri pelatih Bali United, Widodo Chayono Putro. Sebab, lini pertahanan Maga Mekes sangat sulit untuk ditembus sepanjang pertandingan.

"Kita syukuri kemenangan ini. Memang, tadi ada beberapa peluang tidak jadi gol. Tetapi, secara keseluruhan kita bermain cukup bagus. Mereka pakai lima bek, dua bek sayap, dan tiga center bek saat bertahan. Itu membuat kita cukup kesulitan," kata Widodo usai laga, Senin malam, 15 Oktober 2018.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Meski memenangi pertandingan, namun Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro memiliki beberapa catatan yang menjadi evaluasi untuk timnya. Hal pertama yang disorotinya adalah kedisiplinan pemain usai melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan.

"Tadi ada yang mau menyerang, tetapi saat bertahan tidak cepat kembali. Tidak bisa sepakbola sekarang ini menyerang saja. Pertahanan pertama adalah stiker, lalu gelandang, terakhir bek," papar dia.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Hal lain yang juga disorotinya adalah finishing dan kerja sama di lini depan Serdadu Tridatu. "Kerja sama dalam rangka finishing ada hal utama, yaitu soal hati pemain. Bermainlah dengan hati, tidak untuk individu," ujar Widodo.

Penggawa Serdadu Tridatu, I Kadek Agung Widnyana Putra, bersyukur mendapat kesempatan debut pada pertandingan ini. Ia berharap tren positif timnya bisa terus dipertahankan hingga akhir kompetisi. 

"Bersyukur kita menang, sehingga tetap bisa bersaing di papan atas. Saya senang di debut saya ini bisa ikut membantu membawa kemenangan untuk tim," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya