Mantan Asisten Pelatih Ancam Somasi Persebaya

Ilustrasi Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/VIVA

VIVA – Asisten Pelatih, Esteban Horacio Busto mengancam akan melakukan langkah hukum kepada mantan klubnya, Persebaya. Hal ini diungkapkan kuasa hukum Esteban, Nicolas Johan Kilikili.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Menurut Nicolas, ancaman somasi ini terkait pemecatan sepihak yang dilakukan Persebaya terhadap Esteban Horacio pada Agustus 2018 lalu. Menyusul, performa buruk Persebaya di Liga 1 2018.

"Langkah pertama, kami ingin melayangkan somasi dulu. Tetapi, kalau ada mediasi untuk penyelesaian masalah ini, lebih baik," kata Nicolas Johan kepada VIVA, Selasa 16 Oktober 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya melihat, dalam kasus ini ada pelanggaran hukum yang fatal. Adanya pemutusan (hubungan kerja) secara sepihak terhadap Esteban oleh Persebaya," lanjutnya.

Menurut Nicolas, sesuai kontrak, kliennya seharusnya tetap berada di Persebaya hingga 2019. Namun kliennya sudah diputus kontrak meski baru delapan bulan di Persebaya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sementara itu, terkait alasan pemecatan tim pelatih karena performa Persebaya yang jeblok saat itu, Nicolas mengklaim, kliennya memiliki alasan kuat.

"Kesalahan bukan mutlak di tim pelatih. Seperti di antaranya, dari 30 pemain, 12 pemain tak dapat bermain. Padahal pemain inti, dua di antaranya membela timnas," jelas Nicolas.

"Ada lima pemain di antaranya juga cedera. Dan, seperti diketahui, cedera atau terkena akumulasi kartu, itu di luar kendali (tim pelatih)," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya