Krisis Lini Depan, Persebaya Paksa Irfan Jaya Tampil Lawan Persib

Pemain Persebaya, Irfan Jaya.
Sumber :
  • Dok. Persebaya

VIVA – Krisis lini depan membuat Persebaya memaksa Irfan Jaya langsung tampil dalam laga melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Wayan Dipta, Bali, 20 Oktober 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sinyal itu terlihat setelah Irfan Jaya dijadwalkan langsung bergabung  dalam sesi latihan tertutup di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 17 Oktober 2018, sore nanti, meski baru pulang dari membela Timnas Indonesia.

”Irfan masih bisa ikut sekali sesi latihan sebelum bertolak ke Bali, nanti sore dia langsung gabung latihan,” ujar Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sesi latihan sore nanti bakal menjadi yang terakhir bagi Persebaya sebelum tim bertolak ke Bali,  Kamis 18 Oktober 2018. Pertandingan digelar di Bali tanpa penonton lantaran Persib terkena sanksi dari PSSI atas kejadian meninggalnya suporter Persija di Bandung.

Meski masih lelah, kehadiran Irfan Jaya sangat dibutuhkan Persebaya. Sebab, tim berjuluk Bajul Ijo itu mengalami krisis lini depan menyusul cederanya top scorer sementara David da Silva.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Tanpa Silva, serangan Persebaya terlihat tumpul dalam laga melawan Borneo FC, pekan lalu. Akibatnya, Persebaya harus menerima pil pahit kalah 0-1 di depan pendukungnya sendiri.

Celakanya, saat melawan Persib nanti, Persebaya juga kehilangan gelandang serang Robertino Pugliara setelah terkena tekel brutal pemain Borneo FC.

Tanpa David da Silva dan Robertino Pugliara, Persebaya berharap banyak pada Irfan Jaya untuk membobol lini belakang Persib. Meski bukan striker murni, ketajaman Irfan sebagai gelandang sayap sudah cukup disegani.

Selain produktif di Persebaya, pemain kelahiran Makassar itu juga menyumbang dua gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Myanmar dalam laga uji coba pekan lalu.
 
Meski waktu singkat, Djanur yakin bergabungnya Irfan akan meningkatkan daya gedor timnya. "Kehadiran Irfan akan sangat membantu lini depan. Beberapa opsi masih kita cari untuk pemain yang akan mengisi posisi Pugliara. Juga mencari opsi targetman pengganti Da Silva, " ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya