Pengalaman Djanur Jadi Senjata Persebaya untuk Lumpuhkan Persib

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/18

VIVA – Sosok Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman akan menjadi sorotan dalam duel klasik melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Maklum, pria yang akrab dipanggil Djanur ini banyak menggoreskan cerita indah bersama Persib, baik sebagai pemain, asisten pelatih, maupun pelatih kepala. Berbagai gelar sudah dipersembahkan Djanur bagi Persib yang akan menjadi lawannya.

Djanur mengatakan laga melawan Persib dianggap biasa, namun spesial bagi Persebaya. “Kalau ditanya secara emosional bertemu Persib, ya biasa saja. Sama dengan pertandingan lain. Tapi ini tetap spesial bagi Persebaya karena kami butuh kemenangan,” ujar Djanur.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Sebelumnya, Djanur sudah dua kali bertemu Persib sebagai lawan ketika masih melatih PSMS Medan. Hasilnya, saling mengalahkan. Di ajang Piala Presiden 2018 Djanur membawa PSMS menang telak 2-0 atas Persib  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun saat berlaga di kandang sendiri, SMS takluk 0-3 dari Persib pada putaran pertama Liga 1 di Stadion Teladan, Medan. “Saya ingat waktu menang di Piala Presiden dari Persib di kandangnya, dengan pemain yang (kualitas) jauh dari Persib. Mudah-mudahan terulang lagi nanti,” ucapnya.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Secara pengalaman, Djanur dipastikan sangat hafal satu persatu pemain Persib maupun karakter bermain tim Maung Bandung. Faktor pengalaman itu, bisa jadi akan menjadi senjata Persebaya meraih poin demi menghindari ancaman degradasi. (ase)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024