Petrovic Pulang Kampung, Kuncoro Jadi Pelatih Sementara Arema FC

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp/18.

VIVA – Sejumlah pertandingan berat menanti Arema FC. Yang terdekat adalah duel melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Namun, di tengah misi berat menjauhi zona degradasi di klasemen Liga 1, Arema kehilangan pelatih, Milan Petrovic, untuk sementara waktu. Petrovic pulang ke negara asal, Slovenia. 

Petrovic izin karena ada persoalan keluarga yang harus diselesaikan. Posisi pelatih pun saat ini diserahkan ke asisten pelatih, Kuncoro. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Kuncoro akan menakhodai Arema FC hingga Petrovic kembali ke Indonesia. "Program latihan tetap dari Milan Petrovic," kata Kuncoro, Kamis, 18 Oktober 2018.

"Saya hanya menjalankan, jadi latihan tidak ada masalah, tetap berjalan seperti biasa," lanjut Kuncoro.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Kuncoro mengatakan, untuk laga melawan Bali United, dia sudah berkomunikasi dengan Petrovic. Ia memastikan Arema FC akan bermain sesuai karakter Singo Edan, dengan mengandalkan pressing ketat.

"Strategi sama, siapa pun lawan main kita, harus pressing. Kalau kita tempel terus pergerakan lawan, kita pressing terus, pemain lawan akan bingung," ujar Kuncoro.

Di sisa waktu yang ada, Kuncoro yakin dapat memaksimalkan waktu dengan persiapan matang. Meski tanpa pelatih kepala dan tanpa dukungan Aremania karena sanksi Komdis PSSI, dia yakin Arema mampu meraih kemenangan.

"Akan kita lihat terus, kita matangkan strategi itu. Karena tujuannya latihan kita kan untuk itu supaya strateginya bisa diterapkan di pertandingan," tutur Kuncoro.

Saat ini Arema FC masih berada di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 31 poin. Posisi Arema masih rawan terlempar ke papan bawah jika menelan kekalahan dari Bali United. 

Sedangkan Bali United berada di peringkat 4 dengan 40 poin. Bali United butuh kemenangan untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya