Jadwal Neraka, Persebaya Terancam Turun Kasta

Pemain Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Alarm tanda bahaya menyala di Persebaya.  Sebab, jika tak hati-hati, tim berjuluk Bajul Ijo itu bisa terdegradasi dan kembali menjadi penghuni Liga 2 musim depan. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bukan menakut-nakuti. Faktanya, Persebaya kini berada di bibir zona degradasi dalam klasemen sementara Liga 1. Persebaya berada di peringkat 14 dengan 29 poin. 

Persebaya hanya selisih satu poin dari penghuni zona degradasi, PS Tira yang ada di posisi 16. Sedangkan dua tim terbawah, Perseru Serui dan PSMS mengumpulkan 27 poin. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Celakanya, selain hanya beda 1 poin dan 2 poin dari tiga tim zona degradasi, Persebaya dihadapkan pada jadwal berat. Dari sisa sembilan laga, empat laga merupakan laga tandang. 

Sulit bagi Persebaya mendulang poin penuh karena tiga lawan yang dihadapi di luar kandang tercatat sebagai penghuni papan atas, yaitu Persib Bandung, Persipura, Bali United. Satu lagi ada PSMS Medan yang juga sedang berjuang lolos dari jurang degradasi. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sementara itu, lima laga kandang Persebaya juga tidak ringan. Empat di antaranya melawan tim kandidat juara musim ini, yaitu Madura United, Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Hanya satu yang bisa dibilang ringan, yaitu PSIS Semarang. 

Menghadapi jadwal neraka dan ancaman degradasi, salah satu pemain Persebaya, Otavio Dutra, masih tetap yakin timnya bisa bangkit dan bertahan di Liga 1 musim depan.

”Situasi ini belum pernah saya alami, tapi kami tidak akan menyerah. Kami akan mengganti poin yang hilang di kandang ini dengan poin di kandang lawan,” ujar pemain asal Brasil yang membawa Bhayangkara juara Liga 1 musim lalu itu. 

Bukan hanya Dutra, seluruh pemain, terutama pendukung Persebaya, bonek, pasti tidak ingin tim kebanggaannya itu kembali berlaga di kasta kedua musim depan. 

Perjuangan Persebaya menghindari jurang degradasi akan dimulai saat melawan Persib di Bali, akhir pekan ini, Sabtu 20 Oktober 2018. 

Berikut ini 9 pertandingan tersisa Persebaya di Liga 1 musim ini: 

20/10/18    Persib Vs Persebaya Surabaya        
25/10/18    Persebaya Surabaya     Vs  Madura United            
30/10/18    Persipura    Vs Persebaya Surabaya        
04/11/18    Persebaya Surabaya    Vs Persija
10/11/18    Persebaya Surabaya    Vs PSM 
18/11/18    Bali United Vs Persebaya Surabaya        
25/11/18    Persebaya Surabaya    Vs Bhayangkara        
01/12/18    PSMS Vs Persebaya Surabaya        
08/12/18    Persebaya Surabaya    Vs PSIS Semarang
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya