Siap-siap, Piala Indonesia Main Lagi Akhir Oktober 2018

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Kelanjutan Piala Indonesia 2018 akhirnya menemui kejelasan. Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan, ajang itu akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Seperti diketahui, gaung Piala Indonesia 2018 tak lagi terdengar setelah memasuki babak 128 besar. Bahkan tersiar kabar jika ajang tersebut terancam bubar.

Hal ini terbukti dari pengumuman akun resmi media sosial Facebook Piala Indonesia 2018, beberapa waktu lalu.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Mohon Maaf, Kami Tidak Bisa Memastikan Apakah Piala Indonesia 2018 Akan Tetap di Lanjutkan atau Tidak," tulis akun tersebut.

"Hingga saat ini belum ada informasi apapun terkait drawing dan jadwal babak 64 besar Piala Indonesia baik dari PSSI ataupun Operator," tutup tulisan tersebut.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Namun Tisha memberi kejelasan terkait kabar simpang siur yang berhembus. Dia mengatakan, bakal mengadakan drawing dan kompetisi ini akan digelar akhir Oktober 2018.

Alasan ketidakjelasan nasib Piala Indonesia sendiri diakui Tisha lantaran bentroknya berbagai jadwal. Seperti Liga 1 dan Piala Asia U-19 yang juga digelar Oktober 2018.

"Untuk tepatnya kapan (undian), nanti akan saya komunikasikan lagi karena berkaitan dengan pihak sponsor," kata Tisha ketika dihubungi VIVA.

"Karena sudah masuk fase 64 besar, kemungkinan akan diadakan pada akhir Oktober 2018, sudah mulai main," lanjut Tisha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya