Nasib Piala Presiden 2018 Sempat Tidak Jelas, Ini Alasan PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Kelangsungan Piala Indonesia 2018 sempat dipertanyakan. Ada kekhawatiran turnamen ini akan bubar lebih awal dari rencana sebelumnya.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Segala macam kekhawatiran itu muncul setelah adanya pengumuman di akun media sosial resmi Piala Indonesia. Melalui akun Facebook-nya, Piala Indonesia menyatakan belum mengetahui kapan event itu dilanjutkan.

Parahnya lagi, dalam tulisan itu, Piala Indonesia menuliskan bahwa belum ada kepastian apakah turnamen yang sudah masuk ke fase 128 besar tersebut berlanjut atau tidak.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Mohon maaf, kami tidak bisa memastikan apakah Piala Indonesia 2018 tetap dilanjutkan atau tidak," tulis akun resmi Piala Indonesia.

"Hingga saat ini belum ada informasi apa pun terkait drawing dan jadwal babak 64 besar Piala Indonesia baik dari PSSI ataupun Operator," sebut tulisan tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, angkat bicara soal situasi ini. Dalam waktu dekat, PSSI menyatakan bakal menggelar undian.

Turnamen pun akan digelar pada akhir Oktober 2018. Tisha membeberkan tidak jelasnya nasib Piala Indonesia karena padatnya jadwal agenda sepakbola nasional.

"Untuk Piala Indonesia, setelah Piala Asia U-19 2018, kami akan mengadakan undian. Tepatnya kapan, nanti akan saya komunikasikan lagi karena berkaitan dengan pihak sponsor, sebab sudah masuk fase 64 besar. Kemungkinan akan diadakan pada akhir Oktober, sudah mulai main," kata Tisha ketika dihubungi VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya