Ujian Berat Arema Jamu Bali United Tanpa Aremania

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp/18.

VIVA – Arema FC membidik kemenangan saat menjamu Bali United FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, akhir pekan ini, Sabtu 20 Oktober 2018. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Ujian berat harus dihadapi Arema di laga ini. Sebab, meski berstatus tuan rumah, Singo Edan akan berjuang tanpa Aremania saat melawan Bali United FC.

Arema harus menjalani hukuman tanpa penonton sampai akhir musim, untuk laga kandang maupun tandang. Ini buntut dari insiden suporter masuk lapangan saat menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu, 6 Oktober 2018 lalu.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Tentunya mempengaruhi. Karena kehadiran Aremania cukup berpengaruh untuk permainan kami. Salah satunya membuat semangat," kata Asisten Pelatih, Arema FC, Kuncoro, Jumat 19 Oktober 2018.

"Tapi meski tanpa penonton, kami tetap semangat," lanjutnya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Aremania Memasuki Lapangan

Sementara itu, Kuncoro memastikan, Arema tetap akan bermain sesuai karakter khas mereka. Dengan mengandalkan pressing ketat. Arema pun telah melakukan persiapan maksimal.

"Persiapan sama seperti saat melawan Persebaya maupun PSM. Tidak ada yang berubah. Cuma ada beberapa taktik yang berbeda untuk lawan Bali besok," ujar Kuncoro.

Kuncoro memastikan, mental pemain tidak terpengaruh meski tanpa dukungan dari Aremania. Arema justru ingin membuktikan kepada Aremania di laga ini.

"Untuk mental, pemain Arema sekarang ini Insya Allah lagi naik. Kami ingin tunjukkan kepada Aremania. Mereka memang sangat berpengaruh sekali, tapi tidak menjadi alasan bagi Arema." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya