Mitra Kukar Tersengat Serangan Balik Bhayangkara FC

Para pemain Mitra Kukar
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Mitra Kukar mesti mengakui keunggulan Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2018. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 19 Oktober 2018, Naga Mekes takluk dengan skor 0-1.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan menyayangkan hasil ini. Menurut dia, para pemain sudah bekerja keras melakukan persiapan guna menghadapi Bhayangkara FC.

"Secara umum kita tadi mengantisipasi lawan dengan menggunakan tiga bek dan sudah melatihnya saat latihan. Tapi serangan selalu saja lewat serangan balik, dan kesalahan yang kami lakukan dapat langsung diantisipasi dengan serangan balik lawan," kata Rahmad.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

Secara kualitas permainan, pelatih yang akrab disapa RD itu menilai anak asuhnya tidak kalah. Sayangnya, peluang yang didapatkan sepanjang pertandingan gagal dimanfaatkan.

"Babak pertama berjalan kurang efektif, makanya saya melakukan perubahan. Dengan menggunakan empat bek, dan mulai terlihat ritme permainan yang baik. Ujungnya di babak kedua kami mendapatkan peluang-peluang. Tapi kami tidak bisa memanfaatkannya secara baik. Secara keseluruhan anak-anak sudah melakukan perubahan di babak pertama dan kedua," ujarnya.

Widodo Beberkan Penyebab Arema FC Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC

Kekalahan ini merupakan yang keempat yang didapatkan secara beruntun. Sebelumnya, Mitra Kukar ditekuk Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United.

Akibatnya, Mitra Kukar tidak bergerak dari posisi 15 klasemen atau satu strip di atas zona merah. Klub asal Tenggarong ini mengumpulkan 29 poin.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Radja Nainggolan akhirnya pecah telur di Liga 1. Pemain berdarah Batak ini mencetak gol perdananya bersama Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024