Hadapi Persebaya, Gomez Puji Warisan Djanur di Persib

Djanur saat membawa Persib Bandung juara ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menaruh hormat kepada pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. Gomez menilai Djanur sebagai sosok pelatih hebat di Indonesia. 

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Sebagai bukti, pria 53 tahun itu sukses membawa Maung Bandung meraih titel juara Liga Indonesia musim 2014 dan Piala Presiden 2015. Selain itu, dia juga sempat membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1. 

Kini, kedua pelatih ini akan beraduk taktik pada laga Persib versus Persebaya dipekan ke 26 Liga 1. Duel tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 20 Oktober 2018.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

"Tentu pelatih (Djadjang) adalah pelatih yang bagus. Karena dia pernah memberikan gelar juara untuk Persib Bandung dan dia juga sudah mempersembahkan sejarah bagi tim," ujar Gomez. 

Menghadapi Persebaya, Ghozali Siregar cs masih belum bisa diperkuat empat pemain asing karena alasan akumulasi kartu dan masih dalam hukuman Komdis PSSI. Kendati demikian, Gomez tidak khawatir dan percaya kepada kemampuan pemain lokalnya. 

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

"Setiap tim hanya bisa memakai empat pemain asing dan biasanya satu tim dihuni 25-28 pemain. Jika punya pemain lokal yang bagus maka tim akan berkembang," ucapnya. 

"Kami berada di puncak memang andil pemain asing tapi pemain lokal lebih penting dan kami mempunyai pemain lokal yang bagus, itu yang jadi alasan kami berada di puncak," ujar pelatih asal Argentina ini. 

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024